Minggu, 13 Juli 2014

Program Studi PIKes Cirebon

              Prodi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan dibuka di Cirebon Pada tahun 2013. Prodi PIKes terdiri dari 4 Dosen tetap, yaitu Bapak Bambang Karmanto sebagai Ketua Prodi Pikes, Bapak Andi Suhenda di bagian akademik, ibu Lina Khasanah di bagian Keuangan, dan ibu Nita Budiyanti di bagian Kemahasiswaan.
              Pada  Bulan April-Juli 2014, Prodi PIKes membuka pendaftaran untuk 44 calon mahasiswa baru, yang akan menjadi angkatan pertama. Banyak calon mahasiswa baru yang tertarik dengan program studi ini. setelah mendaftar, ratusan mahasiswa baru mengikuti tes ujian masuk (Sipenmaru) Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya. kemudian dari hasil tes sipenmaru,  akan tersaring 44 peserta  dari seluruh peserta.
setelah sipenmaru, mahasiswa diwajibkan mengikuti tes kesehatan dan Psikotest. jika gagal dari salah satu ujian tersebut, maka peserta otomatis tidak memenuhi syarat untuk masuk poltekkes, kemudian akan digantikan oleh peserta cadangan.
                Setelah melalui Seleksi yang cukup ketat, maka di dapat 44 mahasiswa  Program Studi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan yang unggul, yang siap berjuang sebagai calon tenaga kesehatan profesional.


                Semester pertama dimulai pada tanggal 2 september 2013, dengan SKS yang berjumlah 22.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar